WANITA -WANITA YANG BERPAKAIAN TETAPI PADA HAKEKATNYA TELANJANG TIDAK MASUK SURGA

Hal ini kita dapati pada sabda Rasulullah SAW tentang wanita-wanita yang berpakaian tapi hakikatnya telanjang dikarenakan minimnya dan ketatnya pakaian-pakaian  mereka dan tipisnya bahan kain yang dipakainya. Yang demikian ini sesuai dengan komentar Ibnu ‘Abdil Barr rahimahullah ketika menjelaskan sabda Rasulullah SAW tersebut.

Ibnu’Abdil Barr menyatakan : “  Wanita-wanita yang dimaksudkan Nabi SAW adalah yang memakai pakaian yang tipis yang membentuk tubuhnya dan tidak menutupinya, maka mereka adalah wanita-wanita yang berpakaian pada dhahirnya dan telanjang pada hakikatnya....” 

 Rasulullah Saw menjelaskan tentang wanita penduduk neraka, beliau bersabda : “ …. dan wanita-wanita yang berpakaian tetapi hakikatnya mereka telanjang, melenggak-lenggokkan kepala mereka karena sombong dan berpaling dari ketaatan kepada Allah dan suaminya, kepala mereka sekan-akan seperti punuk onta. Mereka tidak masuk Surga dan tidak mendapatkan wanginya Surga padahal wanginya bisa didapati dari jarak perjalanan sekian dan sekian “  ( HR. Muslim dan Ahmad dari Abu Hurairah radliyallahu’anhu )

0 Response to "WANITA -WANITA YANG BERPAKAIAN TETAPI PADA HAKEKATNYA TELANJANG TIDAK MASUK SURGA"

Post a Comment