Mutiara Surga (2)

1 kalimat yang kita ucapkan ..
Bila itu baik, lambat laun akan ada 1 org yg mendengarnya , kemudian 2 dan 3 org mengikutinya .menyusul 4, 5 dan seterusnya ..
hingga puluhan, ratusan, ribuan bahkan jutaan orang.
Bayangkanlah,
Bila berawal dari 1 kata yang mulanya tidak pernah kita pikirkan faedahnya berangsur2 bisa menjadi opini yg membangun publik ke hal2 yg baik, alangkah bergunanya lisan kita yg telah mengeluarkan 1 kalimat itu.
Namun,. .
Bayangkanlah, Bila 1 kalimat itu tidak baik ..
apa yg akan terjadi. ??


“Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya, hidup di tepi jalan dan ketika dilempari orang dengan batu, tetapi dibalas dengan buah” (Abu Bakar Sibli).
Cantiknya Perempuan karena kejernihan wajahnya
Manisnya Perempuan karena senyumannya yang indah
Anggunnya Perempuan karena kesederhanaan lahiriyah
Hebatnya Perempuan karena keimanan dan ketakwaan
yang tegak...
kharisma perempuan karna lemah lembutnya

Hiasilah pribadimu dengan akhlak terpuji.berkata baik..bersikap santun..pandai menyesuaikan diri..

semoga dirimu menjadi muslimah sejati..dan bagi wanita yang lain..yg tidak mengenal ADAB.. semoga Allah memberikan hidayah dan mengampuni kesalahannya...
Lingkungan adalah sesuatu yang sangat menakjubkan..ia bisa menular layaknya sebuah penyakit..jika kita berada di lingkungan yang malas,besar kemungkinan kita akan tertular rasa malas..
jika kita berada di lingkungan yang dikelilingi perasaan pesimis,besar kemungkinan kita tertular perasaaan tsb..
jika kita dikelilingi orang2 yang baik,maka besar kemungkinan kita akan ketularan kebaikan mereka..
hal tersebut sesuai dengan hadits Rasulullah SAW "seseorang berdasarkan agama temannya"..
oleh karena itu,bentengi diri dengan motivasi intrinsik yang kuat dan iman yang kokoh..
insya Allah,kalau tertular sebuah kejelekan,ia akan dapat meminimalisirnya..
wallahu a'lam bish showab..
Andai saja HIDUP ini hanya sebatas PERMAINAN, bolehlah hidup kita seluruhnya adalah BERMAIN & TERUS BERMAIN....
Andai KEHIDUPAN semuanya SENDA GURAU, tak masalah tiap detik hidup kita hanya diisi CANDA TAWA yang tak berhujung....
Tapi ternyata, hidup ini dipenuhi RAGAM WARA....
sekali kita GEMBIRA, lain waktu kita BERSEDIH....
HIDUP juga adalah PERJALANAN singkat menuju 1 dari 2 negeri....
KEMUNGKINAN adalah SYURGA , namun mungkin juga NERAKA....
Dalam hening dan sepi, ada baiknya kita BERTANYA pada HATI...
SUDAHKAH kita memikirkan kemana KAKI melangkah PULANG????
SEMOGA jalan yang dipilih adalah JALAN MENUJU RIDHO ALLAH SWT.. AAMIIN
Apabila akhirat ada dalam hati, maka akan datanglah dunia menemaninya. Tapi apabila dunia ada di hati maka akhirat tidaklah akan menemaninya. Itu karena akhirat mulia dan dermawan, sedangkan dunia adalah hina”
(Abu Sulaiman Ad Daroni)

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)”. (An Nuur : 26) Bila ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka perbaikilah diri. Hiduplah sesuai ajaran Islam dan Sunnah Nabi-Nya. Jadilah laki-laki yang sholeh, jadilah wanita yang sholehah. Semoga Allah memberikan hanya yang baik buat kita. Amin.
Peliharalah AKHLAK mu kerana ia adalah KEHIDUPAN mu..
Peliharalah AGAMA mu kerana ia adalah NYAWA mu..
Peliharalah BUDI PEKERTI mu kerana ia adalah lukisan HIDUP mu..
Peliharalah AMALAN mu kerana ia adalah pakaian UKHRAWI mu..
Peliharalah LISAN mu kerana ia adalah HATI mu
..yang menentukan baik buruknya adalah DIRI mu..
Sebaik-baik KAYA adalah kaya HATI, sebaik-baik BEKAL adalah TAKWA,seburuk-buruk BUTA adalah buta HATI dan sebesar-besar DOSA adalah BERDUSTA ...
Ya ALLAH, begitu pekat gelap keangkuhan, kerakusan dan dosa
Begitu dahsyat badai kedzaliman dan kebencian menenggelamkan dunia
Pengap kehidupan ini oleh kesombongan si durhaka yang membuat-Mu murka
Sementara kami lemah dan hina, berdosa dan tak berdaya

Ya ALLAH, jangan kiranya Engkau cegahkan kami dari kebaikan yang ada pada-Mu karena kejahatan pada diri kami

Ya ALLAH, ampunan-Mu lebih luas dari dosa-dosa kami
Dan rahmah kasih sayang-Mu lebih kami harapkan daripada amal usaha kami sendiri.
Dari Anas Radhiyallahu 'anhu berkata,Rasulullah shalallahu 'alaihi Wasallam bersabda,
"Iman seseorang hamba tidak akan lurus sehingga hatinya lurus dan hatinya itu tidak akan lurus sehingga lisannya lurus."

Yaa Allah...
masukkanlah kami pada golongan orang-orang yang selalu takut dan bertawakal kepadaMu.sehingga seluruh anggota badan kami akan lurus(Istiqomah)dijalan yang Engkau Ridhai.
Aamiin...
Pernahkah kita menitikkan air mata saat terlintas siksaan Allah?
Azabnya yang begitu pedih, neraka yang menyala-nyala?
Mungkin tidak, atau jarang sekali.
Padahal "Mata yang menangis ditengah keheningan malam karena takut kepada Allah, tidak akan tersentuh api neraka", begitu sabda Rasulullah saw dalam hadist hasan riwayat Al-Tirmidzi
“Seorang muslim dengan muslim yang lain adalah bersaudara, dia tidak boleh berbuat zhalim dan aniaya kepada saudaranya. Barangsiapa yang membantu kebutuhan saudaranya, maka Allah akan memenuhi kebutuhannya. Barangsiapa yanga membebaskan seorang muslim dari suatu kesulitan, maka Allah akan membebaskannya dari kesulitan pada hari kiamat. Dan barangsiapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya pada hari kiamat kelak.” (HR. Muslim no. 2850)
Berhati-hatilah dalam setiap langkah hidup kita. Selalulah peka terhadap perubahan kondisi hati kita. Jangan terlalu cepat senang ketika orang lain memuji kita, karena bisa jadi Allah masih menyembunyikan aib diri kita. Dalam sebuah hikmah yang lain dikatakan bahwa andai saja manusia dapat mencium aib diri kita, maka mereka akan merasa sangat terganggu dikarenakan betapa baunya diri kita karena banyaknya aib yang kita miliki. Oleh karena itu selalulah memohon kepada Allah agar Dia selalu menyembunyikan aib kita sembari kita memperbaiki semua kesalahan yang ada. Jika hanya Allah tujuanmu, maka dunia dan seluruh kemuliaan akan mengikutimu, namun jika hanya kemuliaan yang engkau tuju, maka yakinlah Allah akan meninggalkanmu, dan tak ada arti apapun jika Allah meninggalkan kita.
Mari kita luruskan niat kembali dan senantiasa berdoa agar Allah menjaga kelurusan niat kita hanya tertuju padaNya.
Hidup ini bukan pertandingan untuk menjadi seseorang yang lebih cantik dan lebih menarik....tp hidup ini adalah wadah untuk mengumpulkan amal pahala sebanyak banyaknya sebagai bekal untuk fase kehidupan selanjutnya...
Takutlah engkau kepada Allah, dan berhati- hatilah. Bahwa dalam suaramu adalah memang tersimpan sebuah keindahan. Dan keindahan itu akan bermuara dimana, pada kebaikan ataukah maksiat, dirimu sendiri yang menentukan. Jika kau bertanya mengapa harus menghiraukan hal sepele dan remeh yang bernama menjaga suaramu?. Masyaallah, bahkan berapa banyak laki- laki di dunia ini yang sudah terlalu banyak kehilangan akal sehatnya karena godaan wanita?

Kau adalah mahal, dan termahalkan, jika kau menjadikan dirimu terhormat dan terlalu mahal untuk hanya sekedar terendahkan.

Maka hargailah dirimu dengan segenap keindahan yang memang bukan milikmu. Ya, saat ini jika kau mengira semua itu mungkin milikmu, tapi bukan. Sekali lagi bukan, pemilik yang sebenarnya akan setiap saat meminta kembali kepadamu, sesuatu yang telah dititipkannya kepadamu. Dan tentu saja lengkap dengan sepaket pertanggungan jawabmu atas perlakuanmu terhadap sesuatu milikNya tersebut.
♥ Meskipun ringan,senyum merupakan amal kebaikan yang tidak pernah diremehkan Rasululloh Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,''Janganlah kamu meremehkan kebaikan sekecil apa pun,sekalipun itu hanya bermuka manis saat berjumpa saudaramu.''(HR.Muslim)

♥ Jadi,tersenyum dan bermuka manis adalah Sunnah.Ia bukan sekedar suatu formalitas atau aktivitas kemanusiaan semata.Tersenyum adalah ibadah.Siapa yang melakukannya akan memperoleh pahala.

♥ Sungguh ironis,jika ada orang yang tidak mau tersenyum kepada saudaranya karena menganggap dirinya berada diatas Sunnah,semetara saudaranya dianggap sebagai ahlu bid'ah yang tidak pantas mendapatkan senyumannya.Padahal disaat yang sama,dialah sesungguhnya yang telah meninggalkan Sunnah.

"Barangsiapa yang berbuat sesuai dengan hidayah (Allah), maka sesungguhnya dia berbuat itu untuk (keselamatan) dirinya sendiri; dan barangsiapa yang sesat maka sesungguhnya dia tersesat bagi (kerugian) dirinya sendiri. Dan seorang yang berdosa tidak dapat memikul dosa orang lain, dan Kami tidak mengazab sebelum Kami mengutus seorang rasul." (QS. AL ISRA:15)
Basahilah wajahmu dengan air wudhu... janganlah sekali kali membiarkan wajahmu dibasahi dengan air mata karna kecewa pd cinta. serahkan cintamu kepada Allah...pastilah kau takkan merasa kecewa. Cukuplah Allah yang ada dihati kita....
Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Perumpamaan orang yang berdzikir kepada Rabb-nya dan orang yang tidak berdzikir kepada Rabb-nya adalah seperti perbedaan antara orang yang hidup dan yang mati.” [Diriwayatkan oleh Al-Bukhari dalam Shahih-nya dari Abu Musa Al-Asy'ari radhiyallahu'anhu]
JANGAN sekali-kali berkata, “Tak sembahyang pun tak apa, tak tutup aurat pun tak apa asal hati baik. Yang solat dan berjilbab pun perangai buruk.”
Orang begini telah buat dua kejahatan:
1. Berani menafikan suruhan Allah.
2. Menganggap hati sendiri sudah baik dalam keadaan hatinya masih durhaka pada Allah tidak mau menurut perintah Allah.
janganlah kau merasa bangga dengen kecantikan dan kepandaianmu...sehingga kau dikejar jutaan lelaki.
Itu bukan kemulyaan bagimu.
jika kau merasa bangga, kaum menyamakan dirimu dengan pasir dipantai.
Yang boleh diinjak dan dimiliki siapa saja.
Mulyakanlah dirimu dengan taqwa.
Saidatina Aisyah RA pernah berpesan " SEBAIK BAIK WANITA ADALAH YANG TIDAK MEMANDANG DAN TIDAK DIPANDANG"
karena semulia mulia manusia disisi Allah adalah manusia yg paling bertaqwa...
“Janganlah engkau beramal supaya dikenang. Sembunyikanlah kebaikanmu sebagaiman engkau menyembunyikan kejelekanmu.”
lihatlah kisah ALi Bin Husain yang rela memikul sekarung roti di malam hari, tak seorang pun mengetahuinya, hingga ajal menjemput, dan barulah orang2 tahu siapa yg menyedekahkan makanan untuk mereka.. lewat bekas warna hitam di bagian pundaknya setelah beliau meninggal..
atau, cermatilah kisah Ibnul MUbarok, yang enggan berbicara dengan seorang sahabatnya Muhammad Bin A'yun hanya karena sang sahabat melihat sholat malamnya...

Sahabat, Begitu banyak langkah-langkah syaitan yang mesti diwaspadai. Syaitan menebar modus yang beragam namun dengan satu tujuan: menodai keikhlasan. Dan status Facebook adalah salah satu perangkap manis yang mereka sediakan.

Tak perlu bagi kami dan anda untuk mengabarkan kepada penduduk dunia maya (dan dunia nyata) tentang amal-amal yang telah kita persembahkan kepada Allah azza wa jalla. Biarkan saja amal-amal tersebut tersimpan rapi dan apik dalam catatan/tabungan ghaib sang malaikat.
✿Kepintaran seseorang bukan terletak dari mulut, uang, harta ...(membesar-besarkan kepintarannya sendiri, dan mengagungkan kesombongannya)
Orang yang pintar terletak pada iman yang kuat, tak lelah untuk mencari ilmu, otak untuk berfikir, membantu sesamanya, rendah diri, jujur, mempunyai rasa sopan santun dan pandai menjaga LISANnya.
"Berteman dengan orang yang bodoh yang tidak mengikuti ajakan hawa nafsunya sungguh lebih baik bagi kamu ketimbang berteman dengan orang alim tapi suka terhadap nafsuya". (Ibnu Athaillah as-Sakandari).
♥ Jangan berteman dengan orang suka bergosip karena suatu ketika kejelekan kita pun akan digosipkan juga... ♥
“ Barangsiapa yang menutup aib saudaranya, maka Allah akan menutup aibnya di hari kiamat.” ( HR. Muslim )
SEBERAPA BESAR RASA MALU KITA KEPADA ALLAH...?
Ketika Nabi Adam as melanggar larangan ALLAH dengan memakan buah quldi di surga. Nabi Adam dan istrinya berlari kesana kemari seolah-olah beliau kebingungan, lantas ALLAH berfirman kepadanya, “Kemana engkau akan pergi, wahai Adam? Apakah engkau akan menjauh dari-KU?”
“Tidak, wahai Tuhanku. Aku melakukan ini karena aku malu kepada-MU setelah melanggar l`rangan-MU”, jawab Nabi Adam As.

Apakah perasaan seperti ini pernah kita rasakan? Apakah kita pernah sulit tidur karena malu kepada ALLAH setelah melakukan maksiat kepada-NYA? Atau kita lebih memilih cepat-cepat bersedekah dengan lima ribu atau sepuluh ribu karena rasa malu kepada ALLAH atas kemaksiatan yang kita lakukan ???

0 Response to "Mutiara Surga (2)"

Post a Comment