Air Mata Adalah Permata

Air Mata Adalah Permata
Sebenarnya, segala musibah dan kesedihan yang sedang kita alami ini adalah pemberian dari Allah. Tetapi paling utama yang anda harus ketahui disini adalah, bahwa anda dengan musibah berarti anda masih disayangi oleh Allah.


Dengan memberikan kesedihan, allah ingin mengampuni dosa-dosa anda yang telah lalu. Dengan musibah, Allah ingin menambah nikmat dan pahala untuk anda.


“tidaklah seorang muslim menderita karena kesedihan, kedukaan, kesusahan, kepayahan, penyakit, dan gangguan duri yang menusuk tubuhnya kecuali dengan itu Allah mengampuni dosa-dosanya.” (HR. Bukhori)


Jika anda mengerti ini, semua kesedihan akan mudah dihadapi dengan hati yang lapang. Jika anda menerima ini, insyaallah semua air mata yang telah anda keluarkan akan berubah menjadi titik-titik permata yang berkilau di kehidupan akhirat nanti. Amin.


“janganlah kamu bersikap lemah dan janglah (pula) kamu bersedih hati. Padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.” (QS. Ali Imran :139)


Alhamdulillah … cobalah renungkan firman Allah di atas. Allah member tahu bahwa kita (orang-orang yang beriman) sebenarnya adalah orang yang derajatnya paling tinggi , jadi tidak boleh bersedih karena Allah telah menjanjikan hal-hal yang jauh lebih baik sebagai penganti kesedihan yang sedang kita alami ini.

Kesimpulan
“Dan bahwa sesungguhnya, dialah yang menjadikan orang tertawa dan menangis.” (QS. An Najm :43)
Jadi, hapuslah air mata anda hari ini. Sudah cukup menangisnya. Kini bersiap-siaplah mengubah air mata anda menjadi permata.


Camkanlah ini baik-baik wahai saudara/i ku :
Setiap air mata yang kita teteskan karena ditimpa musibah, pasti akan digantikan oleh Allah dengan pahala dan kebahagiaan yang besar asalkan kita sabar dan tawakkal apa yang telah terjadi kehendak-Nya.


INGAT !
· Setiap orang itu wajar bersedih dan menangis
· Menangis sedikit bisa mengangkat beban di hati anda, tetapi menangis terlalalu banyak bisa membuat anda sakit
· Sesungguhnya Allah ingin mengampuni dosa anda melalui kesedihan


DOA
“ Ya Allah, lihatlah air mataku ini.
Sesungguhnya Engkau Maha Pengasih dan Maha Penyayang.
Kumohon, ubahlah kesedihanku menjadi bahagia.
Dan ubahlah air mataku menjadi permata. AMIN ALLAHUMA AMIN”

0 Response to "Air Mata Adalah Permata "

Post a Comment