Bersegera untuk Sedekah!

Suatu hari Rasulullah pernah shalat Ashar di Madinah bersama para sahabat. Setelah salam, beliau berdiri dengan tergesa-gesa menerobos orang-orang yang berada di situ lalu memasuki salah satu rumah istrinya. Perilaku Rasulullah itu sangat mengherankan, setelah kembali, Rasulullah merasakan keheranan para sahabat, lalu beliau bersabda ‘Aku teringat sekeping emas yang tertinggal di rumahku. Aku tidak suka jika ajalku tiba, emas itu masih ada padaku sehingga menjadi penghalang bagiku ketika aku ditanya pada hari hisab nanti. Oleh karena itu, aku pergi untuk menyuruh agar menyedekahkannya dengan segera.” (HR. Bukhari)

Jika ada suatu amalan yang menghindarkan seorang muslim dari api neraka ialah sedekah. Jika kesempitan melanda diperintahkan untuk sedekah. Allah telah menjanjikan keluasan rezeki untuk hamba yang menyedekahkan harta di jalan Allah dan tidaklah berkurang harta yang dinafkahkan untuk sedekah.

“… Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. …” (QS. At Talaq : 7)

0 Response to "Bersegera untuk Sedekah!"

Post a Comment