" Arti dari ijab Qobul "

" Aku terima nikah nya si Dia binti ayah si dia dengan mas kawin nya... " Singkat, padat dan jelas..

Tapi taukah makna " Perjanjian / ikrar " tersebut..??

" Maka aku tanggung dosa2 nya si dia dari ayah dan ibu nya, dosa apa saja yang tlah dia lakukan dari tidak menutup aurat hingga dia meninggalkan sholat..

Semua yang berhubungan dengan si dia aku tanggung dan bukan lg orang tua nya yg menanggung serta akan aku tanggung semua dosa dari caon anak-anak ku kelak.. "

Jika aku gagal..?? " Maka aku adalah suami yang fasik, ingkar, dan aku rela masuk neraka. Aku rela malaikat menyiksa aku hingga hancur tubuh ku.. ( HR> Muslim )

Duhai para wanita ndan istri.. Begitu berat nya pengorbanan suami mu terhadap mu, karna saat ijab qobul terucap, Arsy_nya berguncang karna berat nya perjanjian yg di buat oleh nya di hadapan Allah, dengan di saksikan para malaikat dan manusia..

Maka andai saja kau menghisap darah dan nanah dari hidung suami mu, maka itupun belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami mu terhadap mu..

0 Response to "" Arti dari ijab Qobul ""

Post a Comment