Jangan Mengeluh

Jangan banyak mengeluh, karena Sehebat apapun seseorang membuat alasan untuk mengeluh, ia takkan pernah mampu mencapai apapun juga.

Sebelum kamu mengeluh, pikirkanlah sekali lagi, berapa banyak Nikmat Tuhanmu yang telah kamu sia-siakan? akan lebih baik jika kamu bersyukur.

“Wahai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.(QS : 2 : 153 )

Bila engkau LELAH basuh peluhmu dengan SABAR Ceritakan DUKAMU pada KETABAHAN dan USAP AIR MATAMU dengan HARAPAN.

Bila engkau TERLUKA hilangkan perihmu dengan SENYUMAN, Obati goresan itu dengan KEIKHLASAN dan jalani hari harimu dengan KETEGUHAN, karena Sesungguhnya itu tanda ALLAH MENYAYANGIMU ^_^


Ya Allah, Ya Rabb…., usirlah kegundahan dari jiwa kami semua. gantikanlah kepedihan yang kami rasakan ini dengan kesenangan, jadikan kesedihan itu awal kebahagiaan, dan sirnakan rasa takut ini menjadi rasa tentram.

Ya Allah, dinginkan panasnya kalbu hati ini dengan salju keyakinan bahwa TakdirMU adalah yang terbaik bagi kami, serta padamkan bara jiwa dengan rasa keimanan bahwa engkau adalah sang Maha segalaNYA.
Wahai Rabb, tunjukkanlah pandangan yang membingungkan ini kepada cahaya-Mu. Dan tuntunlah merapat ke hidayah-Mu.
 Hanya kepada-Mu kami bersandar dan bertawakal. Hanya kepada-Mu kami memohon, dan hanya dari-Mu lah semua pertolongan. Cukuplah Engkau sebagai Pelindung kami, karena Engkaulah sebaik-baik Pelindung dan Penolong…, Amin

0 Response to "Jangan Mengeluh"

Post a Comment