Tips Berjilbab Cantik dan Anggun


Berikut ini adalah beberapa tips agar perempuan berjilbab juga bisa tampil Anggun dan cantik.

Pertama harus menyesuaikan kerudung dengan bentuk wajah. Jika wajah bermuka bulat, berikan aksen-aksen di atas kepala seperti bros untai dan bando jilbab. Sebaiknya hindari model memberat jilbab terlalu kencang di leher karena akan membuat muka yang bulat makin bulat. Untuk wajah lonjong, kreasi jilbab bisa lebih flexibel. Sebagai aksesoris pemanis, tambahkan aksen bros dibagian leher.

Kedua, pilihlah model dan bahan kerudung sesuai situasi dan kondisi sesuai tempat yang akan dituju. Untuk aktivitas siang hari, bahan lycra yang dingin dan nyaman bisa dipilih. Sedangkan untuk sore hari, model pasmina cocok untuk pengajian hingga tarawihan. Kerudung berbahan kaus bisa digunakan pada saat berolahraga ringan atau bersantai di rumah.

Ketiga, jika ingin mengenakan kerudung segitiga, pakailah peniti ukuran kecil untuk menyematkan di dagu. Hindari penggunaan jarum pentul untuk menyematkan kerudung, selain tidak rapi juga beresiko melukai leher.

Keempat, Sebisa mungkin kenakan kerudung dalam (ciput) untuk menghindari rambut menyembul dibalik kerudung. Penggunaan ciput juga mempermudah dalam membuat kreasi kerudung. Khusus penggunaan pasmina ada baiknya menggunakan kerudung instan terlebih dahulu agar pasmina mudah dibentuk.

Kelima, pada saat akan berkreasi dengan jilbab, padu padankan warna kerudung, pakaian dan aksesoris yang akan dipakai. Tidak perlu selalu warna yang senada. Warna yang kontras pun bisa menjadi padu padan yang menarik. Semisal warna hitam dan biru muda, bisa menjadi padanan yang unik saat akan tampil di acara-acara semi formal.

Keenam, Warna-warna pelangi bisa dipadupadankan saat akan menghadiri acara-acara santai. Hindari penggunaan peniti untuk mengaitkan kerudung kebagian lain selain membuat sematan di leher. Gunakanlah jarum pentul, namun atur sebisa mungkin agar warnanya tidak kontras dengan kerudung yang anda kenakan.

0 Response to "Tips Berjilbab Cantik dan Anggun"

Post a Comment