kata arti dari I.S.T.R.I..


"berikut sikap seorang perempuan yang kan mendapatkan kunci masuk untuk syurganya atas ridho dan ijin allah"


~mengabdi kepada suaminya itu sudah jadi salah satu kunci utama untuk masuk syurga~

kata arti dari I.S.T.R.I..??

I "ikhlas"
ikhlas terhadap suami,dengan disetiap pemberian dari suami,jangan lah menuntut bila seandai nya suami hanya bisa memberi semampu nya dengan tanpa ada yang disembunyikan,seorang istri harus bisa menerimanya dengan ikhlas,meski sebenarnya itu tidak cukup atau sangat kurang (dalam suatu nafkah bila suami hanya punya sedikit pendapatan)..


S "sopan"
sopan terhadap suami,jaga lah dari setiap tutur kata yang kan terucap,jang sampai seorang suami jadi sedih dan sakit hati akan perkataan sang istri,sebaik-baiknya ucapan istri harus dapat membuat hati suaminya tenang dan terkagum mendengarkan tutur lembut dari istri..

T "ta'at"
ta'at pada setiap perintah suami,pabila perintah nya ada dalam kebaikan dan masuk di akal oleh istri,namun sebalik nya bila istri sama sekali tidak mengerti akan perintahnya melainkan dapat menyebabkan suatu dosa dan terdapat pada larangan allah yang ketahui,maka istri wajib menolak nya,namun meski dengan ucapan halus juga..

R "ridho"
ridho dalam setiapa apa yang akan di perbuat dan di lakukan oleh suami (kewajiban suami istri) ter hadap istri,jangan lah sekali-kali istri menolak ajakan nya,sekali saja istri menolak keinginan suami maka allah sangat tidak menyukainya,ada pun dapat menolak bila dalam keadaan sakit keras dan dapat halangan..

I "ibadah"
ibadah kepada suami sama ibadahnya kepada allah.dalam ibadah istri meski mempunyai sikap-sikap seperti yang di atas ikhlas,sopan,ta'at dan ridho,menuruti atas segala inginnya suami itu adalah ibadah,selama baik bagi istri dalam agama (islam) dan jalan allah..

Demikian adalah contoh sikap sebagai istri sholehah yang akan terpastikan masuk syurga..

0 Response to "kata arti dari I.S.T.R.I.."

Post a Comment