NIKMATNYA ILMU PENGETAHUAN




♥♥♥ Ilmu adalah cahaya bagi hati nurani, kehidupan bagi Ruh...dan bahan bakar bagi Tabiat.

“Dan, apakah orang yang mati kemudian dia kami hidupkan dan kami berikan kepadanya cahaya yang terang, yang dengan cahaya itu dia dapat berjalan ditengah-tengah masyarakat, serupa dengan orang yang keadaannya berada dalam gelap gulita yang berkali-kali tidak dapat keluar daripadanya?.”(QS.Al-An’aam:122)


♥♥♥ Kedamaian dan cahaya hati berawal dari ilmu pengetahuan. Itu terjadi karena ilmu mampu menembus yang samar, menemukan sesuatu yang hilang, dan menyingkap yang tersembunyi.

“Dan dia mengajarkan kepadamu apa yang belum kamu ketahui. Dan adalah karunia Allah itu sangat besar.”(QS.An- Nisaa:113)



♥♥♥ Sedangkan Kebodohan itu merupakan tanda kematian jiwa, terbunuhnya kehidupan dan membusuknya umur. Karena enggan menuntut ilmu, maka tidak akan pernah memunculkan hal yang baru dalam diri. Apa yang ada kemarin akan sama seperti hari ini, dan apa yang ada hari inipun akan sama dengan yang akan terjadi esok hari.

“Sesungguhnya, Aku mengingatkan kepadamu supaya kamu tidak termasuk orang-orang yang tidak berpengetahuan.”(QS.Hud:46)


♥♥♥ Jika Ingin Bahagia dunia akhirat, galilah ilmu pengetahuan yang bermanfaat, niscaya semua masalah menjadi sirna, Insya Allah......

“Dan, katakanlah: “Yaa Rabbku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.”(QS.Thaha:114)
“Bacalah dengan nama Rabb-mu yang menciptakan.”(QS.Al-‘Alaq:1)
“Barang siapa yang Allah kehendaki kebaikan padanya, maka Allah akan pandaikan ia dalam agama.”(al-Hadist)

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥
Sumber : CINTA BUAT MUSLIMAH
♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

0 Response to "NIKMATNYA ILMU PENGETAHUAN"

Post a Comment