JANGAN BERSEDIH JIKA DIMUSUHI

*Jika anda selalu memberi maaf dan lapang dada maka anda akan memperoleh kemuliaan Dunia dan Akhirat.

"Maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik, Pahalanya atas (tanggungan) Allah" (QS Asy-Syura 40)

*Shakespeare mengatakan, "Jangan menyalakan Perapian terlalu panas kepada musuhmu, agar tidak membakar dirimu sendiri"

~ Katakan pada mata yg sakit, matahari punya banyak mata,
~ Yg melihatnya dg benar pada saat tenggelam dan terbit,
~ Biarkanlah setiap mata yg Allah gelapkan sinarnya,
~ tetap dg pandangannya : Tidak melihat dan tidak sadar,

*Ada orang pernah berkata kepada Salim Abdullah Ibn Umar, seorang 'alim dari kalangan Tabiin, "Anda adalah seorang yg berperilaku buruk !"
*Salim pun menjawab, "Memang, hanya engkaulah yg tahu tentang Aku !"

*Seorang sastrawan Amerika mengatakan, "Mungkin saja tongkat dan batu2 itu akan mampu meremukan tulang2ku, namun kata2 tidak akan mampu melukaiku"

* Seorang pernah berkata pada Abu Bakar, "Demi Allah, akan aku cerca Anda dg cercaan yg akan Anda bawa sampai kedalam kuburmu !"
Abu Bakar menimpali, "Tidak, tapi cercaanmu akan masuk bersamamu kedalam kuburmu !"

* Ada sorang berkata kepada 'Amru Ibn Ash, "Aku akan berusaha memerangimu." 'Amru menjawab, "Mulai sekarang engkau telah menjatuhkan dirimu dalam kesibukan yg sebenarnya."

*Jendral Eisenhower pernah mengatakan,"Jangan biarkan diri kita menyia-nyiakan pikiran kita untuk orang2 yg tidak kita cintai, meski hanya sedetik!"

* Seekor nyamuk berkata kepada Pohon Kurma : Hati-hatilah karena sesungguhnya saya akan terbang dan meninggalkanmu !
* Maka berkatalah Pohon Kurma : Demi Allah, saya tidak merasakan sesuatu saat Anda hinggap padaku, lalu bagaimana aku akan merasakan sesuatu saat Anda terbang ?!

**Hatim berkata;
~ "Aku ampuni kata2 buruk orang mulia sebagai simpanannya,
~ Dan aku berpaling dari cemoohan orang yg suka memcemooh ~ ~ karena sikap muliaku."

* Kunfusius mengingatkan, "Orang yg marah akan selalu memenuhi dirinya dg racun.

*Dalam sebuah Hadis disebutkan, "Jangan marah, jangan marah, jangan marah !!"
* Pada Hadis lain disebutkan, "Kemarahan itu adalah sebuah Bara Api dari Neraka !"

* Setan mengalahkan Hamba dalam tiga hal :
* Ketika marah, ketika Syahwatnya naik dan ketika Lalai.,

0 Response to "JANGAN BERSEDIH JIKA DIMUSUHI"

Post a Comment